PERSEPSI PENGGUNAAN OVO TERHADAP MINAT DAN KEPUASAN DIKALANGAN MAHASISWA (Studi Kasus Mahasiswa Jawa Barat)

  • Anis Nurjanah STIE Sutaatmadja, Subang, Indonesia
Keywords: Persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi keamanan dan risiko, minat dan kepuasan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan penggunaan ovo dikalangan mahasiswa dan menjadikan ovo sebagai media simpanan uang digital yang aman, handal, dan mudah digunakan untuk seluruh transaksi yang berbasis online. penelitian yang digunakan dalam penyusunan penelitian ini adalah kuantitatif. Data primer yang diperoleh dari responden dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Adapun metode analaisis yang digunakan adalah uji validita, Uji reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolonieritas, Uji Heterokedastisitas. Dalam uji hipotesis menggunakan Uji t, Uji F, koefisien determinasi dan Analisis regresi berganda.

References

Adi Firman Ramadhan, Andrian Budi Prasetyo dan Lala Irviana, “Persepsi Mahasiswa dalam Menggunakan E-money”. Jurnal Dinamika Ekonomi dan Bisnis, Vol. 13, No.2, Oktober 2016.

Andhika Bayu Pratama, I Dewa Gede Dharma Suputra “Pengaruh Perpsepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Tingkat Kepercayaan Pada Minat Menggunakan Uang Elektronik” Jurna Akuntansi Universitas Udayana Vol. 27.2. MEI (2019)

Cindy Dwi Fatikasari “Pengaruh Persepsi Keamanan, Persepsi Privacy, Dan Brand Awareness Terhadap Kepercayaan Konsumen Online Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi”. Jurnal Manajemen Bisinis Indonesia Edisi 2 (2018).

Dr. Mardi, M.Si. 2016. Sistem Informasi Akuntansi, Cet. 3. Bogor: Ghalia Indonesia

Indrawan Firdauzi, “Pengaruh Kemampuan Finansial Kemudahan dan Perilaku Konsumen Terhadap Minat Penggunaan Uang Elektronik di Kota Yogyakarta”. Jurnal Pendidikan dan Ekonomis, Volume 6, Nomor 1 tahun 2017.

Kurniatul Juhri dan Citra Kusuma Dewi, “Kepercayaan dan Penerimaan Layanan Mobile Money T-cash Bandung dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM)”. Jurnal Pro Bisnis Vol. 10, No.1 Februari 2017.

Mustafa Rajul, Akhirman dan Nurhasanah, “Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Daya Tarik Promosi dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Menggunakan E-money Card di Pelabuhan Pt.x”.

Muhammad Ridho Ar-Robi dan Berto Mulia Wibawa, “Analisis Tingkat Kepuasan dan Performa Pada Merchant OVO di Surabaya”. Jurnal sains dan seni ITS Vol. 8, No1 (2019).

Nurits Nadia Khafiyah, (2019). “Pengaruh Persepsi Mahasiswa Mengenai Uang Elektronik Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi Ovo”.

Naulia Oktaviani, Widji Astuti dan Achmad Firdiansjah “Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Pembentukan Komitmen Pelanggan dan e-Wom Pada Pengguna Aplikasi e-money “OVO”. Jurnal manajemen dan Pemasaran Jasa Vol. 1 Maret 2019.

Setyo Ferry Wibowo, Dede Rosmawi dan Usep Suhud, “Pengaruh Persepsi manfaat, Persepsi Kemudahan, Fitur Layanan, dan Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan E-money Card”. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI) Vol. 6, No. 1, 2015.

Suryani, D., Kurniawan, A., & Umiyati, I. (2020). IT Self Efficacy, IT Anxiety dan Minat Menggunakan E-money. Jurnal Riset Akuntansi dan Keuangan, 8(1), 89-108.

Yudhi W. Arthana R, Novi Rukhviyanti, “Pengaruh Minat Individu Terhadap Penggunaan Mobile Money (M-Banking) : Model Kombinasi Technology Acceptance Model (TAM) dan Theory of Planned Behavior (TPB)”. Jurnal informasi Vol. VII, No. 1 Februari 2015
Published
2020-03-31
How to Cite
Nurjanah, A. (2020). PERSEPSI PENGGUNAAN OVO TERHADAP MINAT DAN KEPUASAN DIKALANGAN MAHASISWA (Studi Kasus Mahasiswa Jawa Barat). Prisma (Platform Riset Mahasiswa Akuntansi), 1(2), 122-131. Retrieved from http://ojs.stiesa.ac.id/index.php/prisma/article/view/425
Section
Articles