PENGARUH EFEKTIVITAS SIA PADA KINERJA KARYAWAN DENGAN BUDAYA KERJA, INSENTIF DAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI PEMODERASI PADA PERUSAHAAN DAGANG DI KOTA SUBANG (Studi pada Perusahaan Dagang Yang Berada di kota Subang)

  • Tira Sefianti STIE Sutaatmadja, Subang, Indonesia
Keywords: Kinerja Karyawan, SPSS, Sia

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untu mengetahui ke Efektivitasan Sia pada Kinerja Karyawan dengan Budaya KErja, Insentif dan motivasi Kerja sebagai Pemoderasi pada perusahaan dagang yang ada di kota Subang. Karena Pada saat ini teknologi semakin memberikan maju begitu pesatnya sehingga memberikan kemudahan-kemudahan untuk para pencari informasi yang diperlukannya, mempermudah pekerjaan di dunia perdagangan, serta mempermudah mengakses segala informasi. Loudon et.al (2016:508) menjelaskan bahwa sistem informasi menghasilkan informasi yang membantu manajer membuat keputusan yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan pelaksanan proses bisnis, tanpa adanya sistem informasi yang berkualitas, perusahaan akan mengalami kesulitan dalam mengembangkan dan bersaing dengan kompetitornya. Alannita, 2014) Menjelaskan Kinerja yang baik dapat terlihat apabila individu dapat menyelesaikan dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Individu diharapkan dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan bantuan teknologi, sehingga tugas yang dikerjakan dapat diselesaikan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu Objek penelitian ini adalah Karyawan yang bekerja di perusahaan dagang di kota subang (distributor). Jumlah sampel penelitian adalah 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan ada penelitian yaitu analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi moderasi dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawa, Budaya Kerja dan Insentif berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Dan Motivasi Kerja memperkuat Kinerja Karyawan

References

Maiminna, U. 2018. Pengaruh Lingkungan Kerja, Kompensasi dan Promosi Jabatan Terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja Karyawan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada PT. BTN (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Semarang) [skripsi]. Salatiga (ID): IAIN.

Katrin, NH. 2018. Pengaruh Kompensasi dan Pengendalian Internal Terhadap Kinerja Karyawan dengan Motivasi Kerja Sebagai Variabel Moderating [skripsi]. Lampung (ID): Universitas Lampung.

Tenaya, IMPAGAI. 2017. Pengaruh Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi Pada Kinerja Individual Dengan Kemampuan Teknik Personal Sebagai Pemoderasi. E-Jurnal Akuntansi. Vol.20(2).

Dyah, L. Pengaruh Motivasi Kerja, Insentif, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PD. BPR BKK Wonogiri) [skripsi]. Surakarta (ID): Universitas Muhamadiyah.

Nurhamidah., Kurniawan, A., Umiyati, I. 2018. Analisis Perilaku Pengguna Teknologi Atas Penerimaan Layanan E-Samsat Menggunakan Model TAM dan TPB (Studi Kasus Pada SAMSAT Wilayah Kabupaten Subang). Accounting Research Journal of Sutaatmadja. Vol.2(1): 28-40.

Nurwakhida, AM. 2016. Pengaruh Efektivitas Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada BPRS Bangun Drajat Warga) [skripsi]. UIN Sunan Kalijaga.

Harini, A. S., Kurniawan, A., & Umiyati, I. (2019). THE INFLUENCE OF ACCOUNTING INFORMATION SYSTEM IMPLEMENTATION AND INTERNAL CONTROL EFFECTIVENESS ON THE PERFORMANCE OF EMPLOYEES (CASE STUDY ON MICRO, SMALL, MEDIUM ENTERPRISES SUBANG REGENCY). JASS (Journal of Accounting for Sustainable Society), 1(01), 88-88.

Chandrika HP, Putra IMPD.2019. Pengaruh Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi pada Kinerja Karyawan dengan Insentif dan Motivasi Kerja sebagai Pemoderasi.E-Jurnal, Vol.27(3).

Istri Pradnya Paramitha A.A. Sg., Ida Bagus Dharmadiaksa.2019. Pengaruh Kompetensi Karyawan dan Teknologi Informasi pada Kualitas Laporan Keuangan LPD Dengan Pendidikan Sebagai Pemoderasi.E-Jurnal. Vol.26(1)

Ayu AABD, Dharmadiaksa IB.2018. Pengaruh Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi pada Kinerja Individual dengan Budaya Organisasi sebagai Pemoderasi. E-Jurnal. Vol.25(3).

Putu DGSNL, Putra IMPD. 2019. Pengaruh Efektivitas Penggunaan, Kepercayaan dan Kualitas Sistem Informasi Akuntansi pada Kinerja Karyawan. E-Jurnal Vol.26(1).

Mediatrix, RSM. 2018. Faktor – Faktor Kinerja Individual Terhadap Efektivitas Penggunaan Sistem Informasi Imissu.E-Jurnal Vol.25(1).

Komang TN, Ariyanto D. 2018. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Sistem Informasi pada Kinerja Karyawan BPR Lestari di Denpasar. E-Jurnal Vol.25(2).

Surya Nayaka A.A Bagus, Suardikha IMS. 2019. Kepuasan Kerja dan Integritas sebagai Pemoderasi Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi pada Kinerja Karyawan. E-Jurnal Vol.26(1)

Widhawati Astri, I Gst.Ayu Eka Damayanthi. 2018. Pengaruh efektivitas Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi, Budaya Kerja, dan Insentif terhadap Kinerja Karyawan. E-Jurnal Vol.24(2)

Hutomo Tanuwibowo Mitchael dan Roy Setiawan.2015. Pengaruh Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Lestari Purnama Perkasa. Jurnal AGORA Vol.3(2).

Krisna Ariputra I Wayan dan I. G. N. Agung Suaryana.2018. Budaya Organisasi Memoderasi Pengaruh Efektivitas Penerapan SIA dan Kesesuaian Tugas dengan TI Terhadap Kinerja Karyawan. E-Jurnal. Vol.22(1).

I Gusti Agung Ayu Intan Fatmayoni dan I Ketut Yadnyana.2017. Pengaruh Efektivitas Sia dan Penggunaan Teknologi Informasi pada Kinerja Individual dengan Insentif Karyawan Sebagai Pemoderasi. E-Jurnal Vol.19(3).

Ayi Astuti, Erina Pinasti, dan Ari Bramasto.2019. Pengaruh Budaya Organisasi dan Teknologi Informasi Terhadap Kualitas SIstem Informasi Akuntansi Pada PT. INTI (PERSERO). Jurnal Jurnal Riset Akuntansi. Vol. XI(1)
Published
2020-01-31
How to Cite
Sefianti, T. (2020). PENGARUH EFEKTIVITAS SIA PADA KINERJA KARYAWAN DENGAN BUDAYA KERJA, INSENTIF DAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI PEMODERASI PADA PERUSAHAAN DAGANG DI KOTA SUBANG (Studi pada Perusahaan Dagang Yang Berada di kota Subang). Prisma (Platform Riset Mahasiswa Akuntansi), 1(1), 70-78. Retrieved from http://ojs.stiesa.ac.id/index.php/prisma/article/view/368
Section
Articles